Materi Sistem Bilangan Real | Kalkulus 1

Selamat Datang di Blog Edukasionesia. Berikut ini akan postingan kami yang mengenai Materi Sistem Bilangan Real | Kalkulus 1. Semoga Bermanfaat, Ayo silakan dibaca dengan saksama.
Assallamualaikum, sahabat rif. Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan file tentang Sistem Bilangan Real dimana materi ini merupakan bagian dari Mata Kuliah Kalkulus I. Di sini saya mengumpulakan dari berbagai sumber. Bila kalian tertarik, anda dapat mendownloadnya, dan semoga materi ini dapat menjadi referensi kuliah bagi saudara atau hanya sebagai referensi belajar untuk anda. Sebelum memulainya, saya akan menjelaskan sedikit mengenai Sistem Bilangan Real.


Bilangan Real merupakan komponen utama dalam Kalkulus. Definisi bilangan real adalah sekumpulan bilangan (rasional dan tak rasional) yang dapat mengukur panjang, bersama-sama dengan negatifnya dan nol (Purcell, 1995). Sedangkan pengertian Sistem Bilangan Real adalah himpunan bil riil yang disertai dengan operasi penjumlahan dan perkalian sehingga memenuhi aksioma tertentu (Martono, 1999). Bilangan riil memiliki beberapa sifat, diantaranya : komutatif, distributif, asosiatif, elemen-elemen identitas dan balikan (invers).

Berikut file yang dapat di download:
Bila ingin mendownload materi kalkulus lengkap silahkan ke link berikut | Kalkulus 1, 2 dan 3

Sumber: Kumpulan dari Google