5 Ponsel Android Termurah dan Terbaik untuk Bermain Game

Selamat Datang di Blog Edukasionesia. Berikut ini akan postingan kami yang mengenai 5 Ponsel Android Termurah dan Terbaik untuk Bermain Game . Semoga Bermanfaat, Ayo silakan dibaca dengan saksama.

Infokubagus.com – Ponsel smartphone telah melengkapi kebutuhan komunikasi para penggunanya dengan berbagai aplikasi penunjang. Selain fungsi utamanya sebgai alat komunikasi, smartphone android juga dilengkapi berbagai aplikasi tambahan untuk memanjakan para penggunanya, seperti; GPS, Kompas, Game dan lain lainnya.
5 Ponsel Android Termurah dan Terbaik untuk Bermain Game
Ponsel Android Gaming

Game untuk android terbaik & android termurah dan terbaik untuk main game

Kali ini saya akan mencoba berbagi informasi bebarapa ponsel android terbaik untuk bermain game, kenapa harus bermain game? Untuk menjawab pertanyaan ini silahkan baca artikel tentang 10 manfaat bermain game.

Gimana sudah tahu jawabannya, kenapa kita harus bermain game? Kalau sudah tahu, selanjutnya kita harus tahu ponsel android apa saja yang bagus untuk bermain game. Karena tidak semoa ponsel android sebenarnya bagus dan support dengan aplikasi game tertentu. Mengapa? 

Terutama ponsel android keluaran lama yang tidak support dengan aplikasi game baru dengan kapasitas yang lebih besar daripada memory RAM ponsel android yang ada. Bukannya akan menghibur kita, justru akan membuat jengkel kita, karena lola (loadingnya akan lambat).

Selain prosessor dan memory RAM yang baik, sebenarnya masih dibutuhkan syarat tambahan bagi ponsel android untuk dapat menjalankan aplikasi game dengan baik. Misalnya dengan prosessor yang di desain khusus untuk game.

Selain prosessor dan memory RAM, kualitas grafis juga menentukan posisi utama dalam urusan gaming. Karena aplikasi game tidak akan berjalan dengan baik dan tampil secara optimal kecuali pada perangkat yang mempunyai kualitas grafis yang tinggi.

5 ponsel android terbaik dan termurah untuk main game



Merupakan ponsel android gaming terbaik dengan harga termurah, yaitu harga baru sekitar Rp 1.200.000 dan harga bekas sekitar Rp 800.000. Ponsel ini memiliki prosessor intel atom dual – core 1,2 Ghz. 

Yang merupakan ponsel android termurah dengan kemampuan gaming yang lumayan bagus. Satu kelemahan yang harus diakui, yaitu kapasitas baterai yang kecil. Walaupun sekarag sudah aplikasi khusus penghemat baterai, silahkan baca 9 aplikasi penghemat baterai android terbaik.


Merupakan ponsel android gaming kelas menengah dengan harga baru sekitar Rp 2.075.000 dan harga bekasnya sekitar Rp 1.500.000. Ponsel android ini didukung dengan layar berukuran 4 inch dengan resolusi gambar 245 ppi pixel density, dan memiliki prosessor Dual Core 1 Ghz dengan kapasitas baterai Li – Ion sebesar 1750 mAh.


Merupakan ponsel gaming kelas atas dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu dengan harga baru sekitar Rp 3.500.000 dan harga bekasnya sekitar 2.500.000. Ponsel android ini memiliki adreno 330 dan chipset qualcomm snapdragon 800, quad-core 2,3 GHz, krait 400 sehingga termasuk ponsel dengan kelas GPU terbaik.


Merupakan ponsel android kelas atas dengan harga yang cukup terjangkau bila dilihat dari kualitasnya. Dengan layar 5,5 inch, ponsel ini merupakan ponsel terbaik untuk menjalankan berbagai aplikasi game. Dengan harga baru sekitar Rp 3.800.000 dan harga bekasnya sekitar Rp 3.300.000, ponsel ini menempati posisi ponsel kelas atas termurah.


G2 merupakan salah satu ponsel smartphone android terbaik dalam urusan gaming. Dengan layar 1080 p dan kerapatan 424 ppi pixel serta layar 5,2 inch membuat ponsel ini nyaman dimata. Dilengkapi dengan prosessor snapdragonn 800, grafis adreno 330 dan memory RAM 2 GB membuat ponsel android ini sangat powerfull dalam urusan gaming.

Demikian pembahasan ringkas 5 ponsel android termurah dan terbaik untuk bermain game, semoga bermanfaat. Untuk melengkapi aplikasi game android kita silahkan baca 10 daftar game gratis android terbaik dan terpopuler 2015. Silahkan mencoba.