5 Aplikasi Android Terbaik Gratis untuk Sirah Nabawiyah

Selamat Datang di Blog Edukasionesia. Berikut ini akan postingan kami yang mengenai 5 Aplikasi Android Terbaik Gratis untuk Sirah Nabawiyah. Semoga Bermanfaat, Ayo silakan dibaca dengan saksama.


Infokubagus.com – Sebuah aplikasi android terbaik yang harus ada di ponsel android anda adalah aplikasi Sirah Nabawiyah (Sejarah Nabi Muhammad SAW).

Sejarah Rasulullah SAW

Perikehidupan seorang Nabi dan Utusan Allah yang patut untuk diteladani oleh semua umat manusia khususnya kaum muslimin, yaitu kisah hidup Nabi Muhammad SAW.
5 Aplikasi Android Terbaik Gratis untuk Sirah Nabawiyah
Aplikasi Sirah Nabawiyah untuk Android

Sejarah Nabi Muhammad SAW Lengkap

Pada aplikasi android terbaik berikut ini menyajikan kisah Nabi Muhammad SAW secara lengkap mulai dari detik – detik sebelum kelahiran Nabi, masa kanak – kanak Nabi, masa hidup bersama keluarga dan Sahabat Nabi Muhammad SAW sampai pada wafatnya Nabi Muhammad SAW.

Download Aplikasi Sirah Nabawiyah untuk Android terbaik dan gratis

Berikut ini akan kami sampaikan beberapa aplikasi sirah nabawiya terbaik dan gratis untuk android;

1.      SirahNabawiyah (Mobile Ebook)


Aplikasi ini menjelaskan tentang sejarah kehidupan Rasulullah SAW secara singkat, menjelaskan tentang nasab Rasulullah SAW, kehidupan orang tua Nabi Muhammad SAW, hijrah Nabi hingga wafat Nabi Muhammad SAW.

Aplikasi android ini juga menyebutkan tentang ciri – ciri Rasulullah SAW baik dari sisi akhlak maupun ciri fisiknya serta menjelaskan tentang Mukjizat – mukjizat yang Allah berikan kepada beliau.

Aplikasi ini juga sekaligus menceritakan tentang kehidupan dan kisah secara lengkap 10 sahabat Nabi Muhammad SAW yang telah dijamin masuk surga.

Aplikasi ini dapat dibuka dalam keadaan offline sekalipun serta dapat diatur ukuran font (huruf)nya sesuai dengan keinginan kita.

Aplikasi ini mempunyai kapasitas yang sangat kecil hanya sekitar 835 KB dan dapat dibuka pada ponsel androik pada versi 2.1 atau yang lebih tinggi.

2.      SirahNabi Muhammad SAW (Melayu)


Aplikasi ini menceritakan tentang kisah Nabi terakhir, yaitu Nabi Muhammad SAW. Aplikasi ini disajikan dalam bahasa Melayu yang dilengkapi dengan lukisan animasi 3D.

Aplikasi ini dapat dibuka pada ponsel android versi 4.0 atau yang lebih tinggi dengan kapasitas 179 MB.

3.      SirahNabi Muhammad SAW


Aplikasi ini berisi tentang sejarah lengkap Nabi Muhammad SAW dimulai dari masa sebelum kelahiran Nabi, masa kehidupa Nabi Muhammad yaitu pada saat wilayah kaum muslimin yang sangat sempit hingga wafatnya beliau atau bahkan setelah beliau wafat pada saat wilayah kaum muslimin menguasai hampir seluruh kawasan semenanjung arab.

Aplikasi ini dapat dipasangkan pada ponsel android versi 2.2 atau yang lebih tinggi dengan kapasitas 4.1 MB.

4.      KisahHidup Nabi Muhammad SAW


Aplikasi ini berisi kisah dan sejarah Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan bagi seluruh umat manusia khususnya kaum muslimin di seluruh penjuru dunia.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan kisah keseharian beliua bersama keluarga dan sahabat beliau, kisah sulit beliau bersama para sahabat tercinta, kisah tentang perang badar, perang uhud dan perang – perang yang beliau ikuti serta aplikasi ini juga menceritakan tentang kisah isra mi’raj beliu.

Aplikasi ini dapat dibuka pada ponsel android versi 2.2 atau yang lebih tinggi dengan kapasitas 599 KB.

5.      Kisah25 Nabi dan Rasul


Aplikasi ini sebenarnya tidak menceritakan kisah kehidupan Nabi Muhammad SAW secara khusus, tapi juga mengisahkan kehidupan 25 Nabi dan Rasul sejah Nabi Adam AS kisah Nabi Penutup yaitu Nabi Muhammad SAW.

Aplikasi ini dapat dibuka pada ponsel smartphone android versi 2.3 atau yang lebih tinggi dengan kapasitan 2.5 MB.