Al Ma’tsurat (Doa Pagi dan Petang) | Aplikasi Android Terbaik Gratis

Selamat Datang di Blog Edukasionesia. Berikut ini akan postingan kami yang mengenai Al Ma’tsurat (Doa Pagi dan Petang) | Aplikasi Android Terbaik Gratis. Semoga Bermanfaat, Ayo silakan dibaca dengan saksama.


Infokubagus.com – Aplikasi Doa Pagi dan Petang Al Ma’tsurat untuk android dapat digunakan secara gratis pada ponsel smartphone android anda. Aplikasi ini sangat membantu anda dalam memandu doa – doa anda, terutama bagi anda yang belum hafal.

Al Ma’tsurat (Doa Pagi dan Petang) | Aplikasi Android Terbaik Gratis
Gambar: Al Ma'tsurat

Download aplikasi al Matsurat untuk android (DOWNLOAD DI SINI)

Aplikasi al Ma’tsurat adalah aplikasi android yang berisi tentang doa – doa yang berasal dari Rasulullah SAW. Dengan riwayat yang shahih (benar). 

Aplikasi ini dapat digunakan pada ponsel android versi 3.0 atau yang lebih tinggi dengan kapasitas software sebesar 1.5 MB.

Doa – doa al Ma’tsurat dibaca pada pagi hari setelah shalat subuh sampai sebelum matahari terbit dan dibaca pada petang / sore hari setelah shalat ashar sampai sebelum terbenam matahari (magrib).

Keutamaan membaca doa al ma’tsurat;

Setiap muslim sangat dianjurkan untuk membaca doa – doa tersebut setiap pagi dan petang (sore) sehingga akan mendapatkan keutamaan yang sangat besar.

Diantara keutaman melazimi bacaan doa al ma’tsurat adalah sebagai berikut;


1.       “Barangsiapa yang membaca 10 ayat dari surat al Baqarah di rumah, setan tidak masuk ke rumah tersebut malam itu hingga pagi hari”. (HR.Thabrani )

2.      “Bacalah Qul huwallahu ahad’, dan mu’awwadzataini ( qul a’udzubirabbil falaq..dan qul a’udzubirabbinnas..) ketika pagi dan sore tiga kali, cukup untukmu segala sesuatu.” (HR.abu Dawud dan Turmudzi )

3.      Nabi saw, jika memasuki waktu sore hari membaca : “ amsaina Wa amsalmulku lillah….dan jika memasuki waktu pagi hari beliau membaca: ashbahna wa ashbahal mulku lillah..( HR.Muslim )

4.      Dari Abdurrahman bin Abza dari Nabi saw, bahwa beliau membaca ‘ asbahna ‘ala fitratil islam…( HR.Ibnu Abi Syaibah dan Ahmad)

5.       “Barangsiapa yang mengucapkan ketika pagi hari, ‘ Allahumma inni asbahtu minka fi ni’matin….’ tiga kali ketika pagi hari dan tiga kali ketika sore, Allah menyempurnakan nikmatnya atasnya.” (HR.Ibnu Saunni)

6.      “Barangsiapa yang membaca ketika pagi ‘ Allahumma maa ashbaha bii min ni’matin au bi ahadin min khalkika falakal hamdu walakasyukr’ sungguh telah menunaikan syukur hari itu, dan siapa yang membaca pada sore hari, sungguh telah menunaikan syukur malamnya.” ( HR.Abu Dawud)