ATUN: Aplikasi Android Gratis untuk Tryout Ujian Nasional Online 2015

Selamat Datang di Blog Edukasionesia. Berikut ini akan postingan kami yang mengenai ATUN: Aplikasi Android Gratis untuk Tryout Ujian Nasional Online 2015. Semoga Bermanfaat, Ayo silakan dibaca dengan saksama.

Infoubagus.com – Para pengguna ponsel android dari kalangan pelajar semakin dimanjakan dengan berbagai aplikasi android yang sangat bermanfaat.

 
Diantara aplikasi android untuk para pelajar adalah aplikasi tryout ujian nasional. Aplikasi ini berisikan soal – soal tryout dalam menghadapi ujian nasional baik untuk tingkat SMP maupun tingkat SMA.
ATUN: Aplikasi Android Gratis untuk Tryout Ujian Nasional Online 2015
Aplikasi android tryout ujian nasional online

Pelaksanaan Ujian nasional online 2015

Perlu diketahui oleh para pelajar baik pada jenjang SMP maupun SMA bahwa pada tahun 2015 ini beberapa sekolah telah melaksanakan ujian nasional secara online. 

Setidaknya ada sekitar 500 ribu pelajar yang melaksanakan ujian nasional secara online pada tahun 2015 ini untuk jenjang SMA. Walaupun sifatnya hanya sebagai percontohan.

Tidak menutup kemungkian nanti kedepannya peratuan dari Kemendikbud ini akan diterapkan pada semua sekolah baik SD, SMP maupun SMA di seluruh wilayah Indonesia.

Pelaksanaan ujian nasional online ini memang sudah direncanakan oleh Kemendikbud sejak beberapa tahun terakhir ini. Menurut Kepala Pusat Penilaian (Kapuspendik) Kemendikbud Nizam, ujian nasional online ini akan diberi nama computer based test (CBT). Bahkan istilah Ujian Nasional (UN/Unas) akan berganti nama menjadi Evaluasi Nasional (Enas).

Untuk menghadapi ujian nasioanl online tersebut ada baiknya anda membiasakan mengerjakan soal-soal berbasis online dari sekarang. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca Aplikasi Latihan Ujian NasionalOnline Gratis 2015

Salah satu caranya adalah silahkan install aplikasi triout ujian nasional pada perangkat ponsel android anda.

Aplikasi Android Gratis untuk Tryout Ujian Nasional Online 2015

Anda kelas 12 SMA atau kelas 9 SMP ingin siap menghadapi ujian nasional? Coba anda install aplikasi ini. Aplikasi ini adalah sarana untuk tryout Ujian Nasional SMA/SMP atau sering disebut ATUN. 

Selain tryout juga terdapat latihan soal dan penjelasannya. Aplikasi ini dikembangka oleh BPMP-Pustekkom. Aplikasi ini akan terus dikembangkan ke jenjang lain dan akan diperbanyak jumlah paketnya.

Download Aplikasi Android Gratis untuk Tryout Ujian Nasional Online 2015

Sebelum mendownload dan menginstall aplikasi ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait informasi penting tentang aplikasi ini

-          Nama               : Aplikasi Tryout Ujian Nasional

-          Versi android  : 2.1 dan yang lebih tinggi

-          Kapasitas         : 268 KB

-          Diperbarui       : 27 September 2014

-          Pengembang    : http://m-edukasi.kemdikbud.go.id

-          Email               : tonimation@gmail.com


Apabila perangkat android anda sudah mendukung dan anda berminat untuk menginstall aplikaasi ini silahkan DOWNLOAD DI SINI.