Cara Membuat SiteMap di Blog yang SEO Friendly secara Otomatis

Selamat Datang di Blog Edukasionesia. Berikut ini akan postingan kami yang mengenai Cara Membuat SiteMap di Blog yang SEO Friendly secara Otomatis. Semoga Bermanfaat, Ayo silakan dibaca dengan saksama.


Infokubagus.com – Sebenarnya membuat sitemap blog (daftar isi blog) caranya sangat mudah, walaupun masih ada yang belum tahu. Buktinya pertama kali saya mau membuatnya juga mencari tahu.

 
Materi ini cukup penting bagi blog yang akan di daftarkan pada google adsense, walaupun bukan syarat mutlak. Artinya sebenarnya tidak mengapa tidak dibuat, hanya saja google lebih suka untuk mengunjungi blog yang ada sitemap-nya (daftar isi blog).
Cara Membuat SiteMap di Blog yang SEO Friendly secara Otomatis
SiteMap Blog

Cara Membuat SiteMap di Blog yang SEO Friendly secara Otomatis

Langsung saja cara mudah membuat SiteMap Blog (daftar isi blog):

  • 1.      Silahkan masuk ke Dashboard Blogger anda masing – masing (www.blogger.com)

  • 2.      Pilih menu “Laman” kemudian klik “Laman Baru

  • 3.      Silahkan ubah settingan “Compose” menjadi “HTML


  • 5.      Silahkan ganti URL blog INFOKUBAGUS dengan URL Blog anda masing – masing.

  • 6.      Kemudian klik Simpan dan Publikasikan.

  • 7.      Untuk mendapatkan URL link-nya silahkan klik Lihat pada bawah judul SiteMap Blog anda, untuk di pasangkan pada Label atau Menu Laman blog anda agar dapat terpasang pada blog.

Demikian cara mudah membuat SiteMap di Blog secara otomatis, apabila ada hal yang kurang di pahami silahkan tanyakan melalui kolom komentar atau Contact us.

Untuk membuat laman disclaimer dan privacy policy silahkan baca artilenya untuk melengkapi laman blog anda. Cara membuat laman disclaimer di blog dan cara membuat laman privacy policy di blog untuk adsense.