Syarat dan Ketentuan Mendaftarkan Blog di Google Adsense

Selamat Datang di Blog Edukasionesia. Berikut ini akan postingan kami yang mengenai Syarat dan Ketentuan Mendaftarkan Blog di Google Adsense. Semoga Bermanfaat, Ayo silakan dibaca dengan saksama.
Infokubagu.com – Sebagaina besar blogger pasti ingin mendaftarkan blognya ke google adsense, tapi jangan buru – buru! Sebelum mendaftarkan blog anda, sebaiknya anda baca artikel ini terlebih dahulu. Untuk mengetahui apakah blog anda sudah memenuhi syarat yang telah di tetapkan oleh google.

Cara mendaftar google adsense

Seandainya blog kita telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh pihak google, maka selanjutnya gampang, kita tinggal mendaftarkan blog kita ke google adsense. Walaupun sebenarnya google punya penilaian sendiri, artinya persyaratan yang telah ditetapkan tidaklah mutlak dan baku serta merupakan hak google untuk menerima blog walaupun syaratnya belum terpenuhi semuanya.
Syarat dan Ketentuan Mendaftarkan Blog di Google Adsense
Syarat mendaftar di google adsense

Syarat dan ketentuan mendaftarkan blog di google adsense


1.      Mengikuti ketentuan google adsense terkait masalah kontent blog
Diantara ketentuan kontent (isi) blog adalah;
-          Tidak mengandung unsur pornografi atau situs dewasa
-          Tidak mengandung unsur kekerasan, kriminal, terorisme, rasisme, atau tindakan provokatif lainnya.
-          Tidak mengandung unsur hack / crack
-          Tidak mengandung unsur jual beli obat – obatan terlarang, minuman keras, senjata amunisi atau jual beli hak cipta
-          Tidak mengandung unsur kontent yang ilegal
-          Dan lain – lainnya yang semisal

2.      Memenuhi kelengkapan blog
Diantara kelengkapan blog yang harus dipenuhi sebelum mendaftarkan ke google adsense adalah;
-          Memiliki alat navigasi yang jelas untuk memudahkan pengunjung.
-          Memiliki halaman privacy policy; yang menjelaskan kebijakan penggunaan informasi pengunjung
-          Memiliki halaman contact; yang memudahkan pengunjung untuk menghubungi penulis blog
-          Memiliki halaman about; yang memudahkan pengunjung untuk mengetahui gambaran secara umum blog yang kita buat
-          Memiliki halaman disclaimer; yang menjelaskan tentang pernyataan hak cipta konten blok kita
-          Memiliki halaman sitemap; robot google lebih suka dengan website atau blog yang memiliki daftar ini kontent (sitemap)
Syarat nomor 1 dan 2 di atas kayaknya syarat mutlak bagi blog yang ingin didaftarkan pada google adsense, adapun syarat – syarat selanjutnya hanya berdasarkan pengalaman saja, tapi juga sangat membantu.

3.      Memiliki desain yang mendukung
Sebenarnya tidak ada aturan khusus terkait syarat yang ketiga ini, tapi setidaknya syarat ini memang masuk logika akal sehat kita. Maksudnya, desain blog harus memudahkan pengunjung, widget tidak acak – acakan, font yang enak dibaca, tombol navigasi yang mudah di dapat dan lain sebagainya.

4.      Memiliki konten dan niche yang baik
-          Konten harus original, asli bukan copy paste dari blog lain, menarik dan benar – benar bermanfaat bagi pembaca
-          Hindari bicara masalah uang, maksudnya isi blog hanya membahas bagaimana mendapatkan uang melalui blog melulu....
-          Niche yang baik disini maksudnya adalah blog yang memiliki tema khusus tertentu, bukan blog yang kontennya gado-gado (semuanya di bahas)

5.      Memiliki traffic yang bagus
Traffic yang bagus dan memadai tidak serta merta dimaknai dengan jumlah atau kuantitas traffic tapi lebih ke kualitas trafficnya. Traffic yang berkualitas adalah yang datang melalui search engine (tidak harus google, yang lainnya juga tidak mengapa yang penting search engine).

6.      Memiliki domain yang sudah dicustom
Syarat ini juga tidak mutlak, karena banyak blog yang bersubdomain blogspot juga di approved oleh adsense. Hanya saja memang domain yang sudah di custom menandakan kemandirian sebuah blog.

7.      Memiliki author yang jelas
Maksud dar syarat ini adalah jangan menyembunyikan identitas pemilik blog, setidaknya menampilkan penulis artikel dan melampirkan laman about.

Demikian sekilas tentang syarat mendaftarkan blog ke google adsense. Pada intinya jangan buru-buru untuk mendaftarkan blog anda ke google adsense, yang penting membuat konten blog yang bagus dan benar – benar bermanfaat bagi pengunjung.