Interpolasi Polinomial Lagrange | Metode Numerik

Selamat Datang di Blog Edukasionesia. Berikut ini akan postingan kami yang mengenai Interpolasi Polinomial Lagrange | Metode Numerik. Semoga Bermanfaat, Ayo silakan dibaca dengan saksama.
Interpolasi Polinomial Lagrange ini merupakan kelanjutan dari Interpolasi Polinomial Newton. Interpolasi ini merupakan bagian dari materi mata kuliah Metode Numerik. Untuk memulai postingan kali ini, ada baiknya saudara paham dulu mengenai interpolasi itu.



Interpolasi adalah suatu cara untuk mencari nilai di antara beberapa titik data yang telah diketahui. Dalam kehidupan sehari- hari ,interpolasi dapat digunakan untuk memperkirakan suatu fungsi dimana fungsi tersebut tidak terdefinisi dengan suatu formula, tetapi didefinisikan hanya dengan data- data atau table yang tersedia.

Interpolasi Lagrange hampir sama dengan polinomial Newton, tetapi tidak menggunakan bentuk pembagian beda hingga. Interpolasi polinomial Lagrange dapat diturunkan dari persamaan Newton. Interpolasi Lagrange diterapkan untuk mendapatkan fungsi polinomial P (x) berderajat tertentu yang melewati sejumlah titik data.

Untuk lebih jelas mengenai Interpolasi Lagrange, saya membagikan materi berbentuk file. Kenapa saya tidak membagikan di blog ini saja, kenapa harus download lagi, donwload lagi. Alasan saya, karena penulisan equation yang sulit.

Interpolasi Lagrange | Download

Terima Kasih Kepada:
Teman-teman kuliah di Universitas Borneo Tarakan yang telah meresume dari berbagai referensi. :)