Dzikir Pagi dan Petang | Aplikasi Android Terbaik Gratis

Selamat Datang di Blog Edukasionesia. Berikut ini akan postingan kami yang mengenai Dzikir Pagi dan Petang | Aplikasi Android Terbaik Gratis. Semoga Bermanfaat, Ayo silakan dibaca dengan saksama.


Infokubagus.com – Setiap muslim sangat dianjurkan sekali untuk melaksanakan dzikir pagi dan sore. Dzikir ini memiliki keutamaan yang sangat besar.

 
“Sesungguhnya lelaki dan perempuan muslim, lelaki dan perempuan mukmin, lelaki dan perempuan yang tetap dalam ketaatannya, lelaki dan perempuan yang benar, lelaki dan peremuan yang sabar, lelaki dan perempuan yang khusyuk (dalam solat), lelaki dan perempuan yang bersedekah, lelaki dan perempuan yang berpuasa, lelaki dan perempuan yang menjaga kehormatannya, lelaki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar“ (QS. al-Ahzab: 35)

Waktu pelaksaan Dzikir pagi dan sore

Dzikir pagi dilaksanakan setelah selesai shalat subuh hinnga terbit matahari dan dzikir petang dilaksanakan seteleh shalat ashar sampai matahari terbenam.
Dzikir Pagi dan Petang | Aplikasi Android Terbaik Gratis
Gambar: Dzikir pagi dan petang

Keutamaan Dzikir pagi dan petang

Banyak sekali keutamaan dari ibadah dzikir ini sesuai dengan dzikir yang dibaca dan sesuai dengan sunnah Nabi Muhammad SAW.

Salah satu keutamaan dzikir pagi dan sore adalah akan diampuni dosa – dosa selama hari tersebut, apabila menginggal dunia maka meninggal dalam keadaan husnul khatimah, akan dilindungi dari dari godaan syetan dan lain – lain.

Download aplikasi Dzikir pagi dan petang untuk android

Berikut ini saya sampaikan dua aplikasi dzikir pagi dan sore. Sebagai panduan dzikir kita dan semoga kita dapat melaksanakan dzikir ini walaupun dalam keadaan sibuk pulang dari kerja atau masih dalam perjalanan dengan menggunakan ponsel android kita.

1.      Dzikir pagi dan petang


Aplikasi ini berisi dzikir – dzikir dan doa untuk pagi dan petang hari yang dilengkapi dengan teks arab dan terjemahannya dalam bahasa Indonesia.

Aplikasi ini dapat digunakan pada ponsel android versi 2.1 atau yang lebih tinggi dengan kapasitas 399 KB.

2.      Dzikir Pagi Sore


Dzikir pagi Sore merupakan aplikasi dzikir untuk android yang berdasarkan hadis – hadis Rasulullah SAW yang shahih / benar.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang sangat membantu diantaranya; teks dapat di zoom sesuai dengan keinginan pembaca, dapat digunakan secara offline tanpa harus menggunakan koneksi internet, dilengkapi dengan audio dan beberapa fitur lainnya.

Aplikasi ini dapat digunakan pada ponsel android versi 4.0 atau yang lebih tinggi dengan kapasitaas 4.2 MB.