Kumpulan Aplikasi Kitab Tafsir Terbaik & Terpopuler | Aplikasi Android Terbaik Gratis

Selamat Datang di Blog Edukasionesia. Berikut ini akan postingan kami yang mengenai Kumpulan Aplikasi Kitab Tafsir Terbaik & Terpopuler | Aplikasi Android Terbaik Gratis. Semoga Bermanfaat, Ayo silakan dibaca dengan saksama.


Infokubagus.com – Untuk mendalami keimanan seorang orang muslim dibutuhkan sebuah referensi untuk memahami kitab suci Al Quran al Karim, yaitu kitab tafsir oleh para ulama yang shalih.

Aplikasi kitab tafsir al Quran untuk Android

Bagi para pengguna ponsel android semakin dimudahkan dengan adanya aplikasi tafsir al Quran oleh para ulama yang shalih terdahulu.

Diantara aplikasi kitab tafsir al Quran yang cukup terkenal adalah; Tafsir Ibnu Abbas, Tafsir At Thabari, Tafsir al Qurthubi, Tafsir Ibnu Katsir, Tafsir Jalalain, Tafsir Fi Zilalil Quran, Tafsir al Munir dan lain – lain.
Kumpulan Aplikasi Kitab Tafsir Terbaik & Terpopuler | Aplikasi Android Terbaik Gratis
Gambar: Kumpulan aplikasi kitab tafsir alquran terbaik

Download Aplikasi kitab tafsir al Quran untuk Android secara Gratis


1.      TafsirIbnu Kathir


Aplikasi ini adalah aplikasi untuk android yang disediakan secara gratis dari kitab tafsir Ibnu Katsir. Nama asli dari kitab tafsir Ibnu Kathir adalah Tafsir al Quran al Adzim.

Tafsir Ibnu Katsir merupakan kitab tafsir paling popoler dan terbaik diantara kitab tafsir yang ada. Tafsir ini merupakan syarah atau penjelasan dari kitab tafsir at Thabari.

Aplikasi ini dapat dijalankan pada ponsel android versi 4.0 atau yang lebih tinggi dengan kapasitas 46 MB.

2.      TafsirJalalain Quran


Aplikasi tafsir alquran Jalalain ini merupakan aplikasi yang didasarkan pada kitab Tafsir Jalalain yang dikarang oleh ulama besar. Aplikasi ini disediakan dalam bahasa Indonesia.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang menarik dan memudahkan pengguna untuk memanfaatkan aplikasi ini. Seperti tombol navigasi yang cukup jelan, menu surat, bookmark, sharing dan lain lain.

Aplikasi ini dapat dijalankan pada ponsel android versi 2.3 atau yang lebih tinggi dengan kapasitas 6.2 MB.

3.      TafsirulMunir


Aplikasi tafsir al Munir ini dilengkapi dengan hadis hadis sebagai penunjang. Aplikasai ini dapat digunakan pada ponsel android versi 2.2 atau yang lebih tinggi dengan kapasitas 5.8 MB.

4.     TafsirFizilalil Quran


Aplikasi tafsir fizilalil quran untuk android ini merupakan aplikasi tafsir yang bersumber dari kitab tafsir fizilalil Quran yang di tulis oleh ulama besar Sayyid Qutub.

Aplikasi ini dapat dijalankan pada ponsel android versi 2.1 atau yang lebih tinggi dengan kapasitas 6.6 MB.