Tips Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Blog untuk Pemula

Selamat Datang di Blog Edukasionesia. Berikut ini akan postingan kami yang mengenai Tips Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Blog untuk Pemula. Semoga Bermanfaat, Ayo silakan dibaca dengan saksama.
Sebenarnya postingan kali tidak lebih hanya sekedar ingin menuangkan pengalaman suka duka menjadi seorang blogger.

Tepat ketika artikel ini saya tulis, kurang lebih sudah setahun saya terjun di dunia blogging, dan Alhamdulillah semenjak beberapa bulan yang lalu (4-5 bulan) saya sudah mendapatkan penghasilan dari google adsense.

Setahun yang lalu saya mengenal dunia blogging dari beberapa teman dan saya sangat penasaran, katanya ngeblog itu bisa menghasilkan, selanjutnya saya "pepet" dia dan Alhamdulillah mereka orangnya baik2.

Sikap mereka yang baik2 dan tidak segan2 untuk membagikan ilmunya ternyata sudah menjadi karakter mereka dan karakter itu akhirnya "menular" ke dalam pribadi saya. (Alhamdulillah)

Sampai pada akhirnya saya pun juga berniat untuk men-share ilmu dan pengalaman saya kepada temen2 dekat untuk ikut nyoba nge-blog. Saya berikan gambaran tentang dunia blogging. Dan tidak sedikit mereka yang tertarik, tapi sebagian besar mereka "berjatuhan".

Saya juga bingung, mengapa mereka putus di tengan jalan....? Padahal secara ilmu dan pola pikir mereka sudah sangat paham.

Ternyata setelah saya telusuri, kemungkinan sebagian mereka yang masih pemula "Tidak Telaten" atau kurang sabar untuk menekuni dunia blogging.

Memang, nge-blog itu tidak langsung bisa menghasilkan. Butuh waktu paling cepat 6 bulan (rata-rata) untuk dapat menghasilkan dari blog. Jadi, selama enam bulan pertama, seorang blogger harus bersabar!
Tips Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Blog untuk Pemula
Gambar: Ilustrasi Nge-Blog untuk Pemula

Jadi, Kata kuncinya adalah TELATEN, SABAR, ULET, JANGAN PUTUS ASA dan istilah2 lain yang semakna dengan itu.

Ok, kembali lagi tentang tips bagaimana cara menghasilkan uang dari blog bagi pemula secara konsep sebagaiman saya ceritakan di atas. Namun sebenarnya secara teoritis, sudah pernah saya tulis di blog yang sama pada postingan terdahulu (silahkan baca DI SINI).

Semoga tulisan ini dapat memberikan inspirasi bagi temen2 yang masih baru dan ingin mendalami dunia blogging, semoga bermanfaat.